5+ Kelebihan dan Kekurangan Antena Toyosaki Aio 220 di TV Digital

Kelebihan dan Kekurangan Antena Toyosaki Aio 220 – Bagi kalian yang sedang mencari tahu spesifikasi dan apa saja Kelebihan dan Kekurangan Antena Toyosaki Aio 220 kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..

 

Kelebihan dan Kekurangan Antena Toyosaki Aio 220

 

kelebihan dan kekurangan antena toyosaki aio 220

 

Mengobati kejenuhan dengan menonton televisi sebagai salah satu cara melepas penat. Menjadi satu  paket dengan televisi kehadiran antena tidak bisa dianggap sepele karena sebagai penangkap sinyal siaran tv. Antena sendiri ditemukan oleh seorang berkebangsaan Jepang bernama Hidetsugu Yagi. Bersama dengan parternya yaitu Shintaro Uda, mereka berdua berhasil menjadi penemu antena yang dapat digunakan sebagai penangkap sinyal yang digunakan bagi penggunaan televisi dan radio.

Sebagai cikal bakal hadirnya antena tidak mengherankam nama Hidetsugu Yagi dipatenkan menjadi salah satu nama jenis antena yaitu Antena Yagi. Diera serba berkembangnya teknologi seperti ini tidak mengherankan apabila sekarang sudah tersedia berbagai jenis dan merek antena. Menjadi salah satu antena yang tengah dibicarakan saat ini Antena Toyosaki Aio 210 tengah memiliki pamor dan menjadi perbincangan.

Bagi kalian yang berminat membeli Antena Toyosaki Aio 220 tentunya kalian harus mengenal produk ini. Pada saat akan membelikan antena ini kalian harus mengenal dan mengetahui spesifikasi dari Antena Toyosaki Aio 220.  Jadi, bagi kalian yang sudah penasaran mengenai antena dan berniat untuk membelinya maka kalian harus tetap stay diartikel karena hanya disinu kalian akan mendapatkan informasi lengkap mengenai Antena Toyosaki Aio 220 mulai dari kelebihan, kekurangan, spesifikasi, dan harga dari antena Toyosaki Aio 220 secara lengkap dan detail.

 

Review Antena TV Toyosaki Aio 220

Antena adalah merupakan salah satu perangkat yang kehadirannya tidak bisa dipisahkan. Sebagai satu kesatuan antena dibutuhkan sebagai sebuah perangkat yang berfungsi untuk menangkap sinyal siaran dari stasiun pemancar tv. Ada dua jenis antena yaitu antena outdoor dan antena indoor. Perbedaan yang jelas dari kedua antena ini adalah apabila antena indoor mampu menangkap sinyal dari dalam rumah, akan tetapi jika antena outdoor untuk pemasangan harus berada di luar rumah.

Antena TV Toyosaki Aio 220 adalah salah satu jenis antena yang direkomendasikan sebagai salah satu antena yang memiliki kemampuan untuk membuat gambar tampilan TV menjadi lebih jernih. Sebagai salah satu jenis antena indoor, Antena TV Toyosaki Aio 220 memberikan manfaat dikarenakan mampu menangkap sinyal dengan kuat. Sebagai salah satu jenis antena outdorr Antena Toyosaki Aio 220 sehingga antena ini tentu saja memiliki kualitas dan mampu menangkap sinyal dibanding jenis antena indoor dan outdoor sekalipun. Selaim itu, Antena Toyosaki 220 juga terkenal tahan dari segala perubahan cuaca.

Sebagai salah satu antena yang sedang menjadi favorit produk tidak mengherankan apabila antena jenis ini tersebar dimanapun dan juga menjadi salah satu antena yang memiliki pasar yang luas serta kuat di Indonesia. Sebagai salah satu antena terlaris dari Tayasoki, tidak mengherankan apabila produk ini yaitu Antena TV Tayosaki 220 unggul dipasaran dan juga memiliki berbagai kelebihan sehingga banyak diminati.

 

Spesifikasi dari Antena TV Tayasoki Aio 220

Sebagai antena yang diminati oleh masyarakat tentu saja Antena Toyosaki Aio 220 dikenal memiliki spesifikasi yang apik. Jika diantara kalian ada yang berniat untuk membeli Antena TV Tayasoki Aio 220, berikut adalah spesifikasi dari Antena Tayasoki Aio 220 :

  • Memiliki frekuensi 470 MHz – 860 MHz
  • Komsumsi daya sebesar 3 W
  • Gain 22 db
  • Output Gain max 95 db
  • Arus max 1 ampere
  • Inout tegangan 220 V
  • Memilili ukuran dimensi 15 x 7

 

Harga Antena Tayasoki Aio 220

Antena Tayasoki Aio 220 dibanderol denga harga berkisar Rp 100.000 – Rp 150.000. Untuk memiliki antena ini kalian bisa membelinya di marketplace atau bisa membeli dit toko yang menjual barang – barang elektronik.

 

Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Antena Toyosaki Aio 220

1. Kelebihan Antena Tayasoki Aio 220

Sebagai salah satu jenis antena yang kompetitif di pasaran, kali ini Mintang akan membagikan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Antena Tayasoki Aio 220.

Selain itu, sisi menarik dari Antena Tayasoki 220 adalah audah dilengkapi dengan adanya booster yang sebagai penguat sinyal TV dan sudah disematkan didalam box-nya bersama elemen antena lainnya.

Jadi, ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Antena Tayasoki Aio 220 :

  • Mampu menerima siaran TV analog dan TV Digital
  • Memiliki harga yang terjangkau
  • Telah dilengkapi booster
  • Instalasi atau pemasangan yang mudah
  • Tahan terhadap berbagai cuaca
  • Awet
  • Memiliki knop pengatur gain
  • Dapat digunakan sebagai antena indoor dan outdoor walaupun sejatinya adalah antena outdoor

 

2. Kekurangan Antena Tayasoki Aio 220

Antena Tayasoki Aio 220 memiliki plat body berwarna hitam dibagian depannya. Sebagai produk buatan manusia tentu saja Antena Tayasoki Aio 220 memiliki beberapa kekurangan diantara lain :

  • Tidak cocok untuk daerah perbukitan
  • Kurang tersedianya spare part pengganti apabila mengalami kerusakan

 

Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai Kelebihan dan Kekurangan Antena Toyasoki Aio 220 untuk televisi digital. Semoga apa yang dituliskan mintang bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Mintang juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa