5+ Kelebihan dan Kekurangan TV LED Akari 32 Inch 2023, Cek Segera!

Kelebihan dan Kekurangan TV LED Akari 32 Inch – Bagi kalian yang sedang mencari tahu apa saja Kelebihan dan Kekurangan TV LED Akari 32 Inch kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..

 

Kelebihan dan Kekurangan TV LED Akari 32 Inch

 

kelebihan dan kekurangan tv led akari 32 inch

 

Hayo, siapa diantara kalian semua yang menyukai menonton TV dari rumah? Mintang sendiri kerap kali menonton TV diantara waktu senggang bersama keluarga. Berbicara mengenai TV tentu saja saat ini sudah banyak sekali brand merek TV yang bertebaran pasar barang elektronik di Indonesia. Mengenai merek – merek TV yang ada di Indonesia tentunya saat ini kita sudah tidak asing dengan brand seperti Panasonic, Akari, Polytron, Sharp, Samsung, LG, dan masih banyak lagi. Dengan beredar banyak merek TV dengan kelebihan dan spesifikasinya masing- masing tentu saja terkadang kita bingung untuk membeli TV produsi dari brand yang mana.

Untuk menjawab kebingungan teman – teman semua kali ini Mintang akan merekomendasikan TV LED Akari 32 inch. TV Akari adalah salah satu merk TV lokal asal Indonesia yang kali ini sedang menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat. Sebagai salah satu merek TV lokal asal Indonesia, TV LED Akari tentunya dikenal memiliki kualitas yang bagus serta apik. Sebagai salah satu merek TV lokal bersama Polytron tentu saja vendor dari Akari menyatakan bahwa dia siap bersaing dengan brand – brand TV lainnya berasal dari dalam dan luar negeri.

TV LED Akari terdapat memiliki ukuran sedang dengan ukuran 32 inch. Pada saat akan melakukan transaksi pembelian TV ini tentu saja kita akan melakukan berbagai pertimbangan mulai dari kelebihan, kekurangan, spesifikasi bahkan hingga fitur yang terdapat didalam TV Akari 32 inch. Jadi, bagi kalian yang mengingkan jawaban mengenai kelebihan dan kekurangan TV LED Akari 32 inch simak artikel ini hingga selesai karena kalian akan mendapatkan informasi terlengkap dan terpercaya.

 

Review Produk TV LED Akari

Membahas mengenai TV LED Akari tentunya kita penasaran kapan tv ini dirilis. Akari merupakan perusahaan yang merilis TV LED Akari 32 inch. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2002 yang merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Panggung Elektronic Industries.

Dikenal memiliki kualitas barang produk yang apik serta berkualitas Akari berhasil mendapatkan penghargaan  SNI Awards melalui induk perusahaannya. Merupakan salah satu brand elektronik lokal asal Indonesia, Akari berkantor pusat di Waru, Sidoarjo provinsi Jawa Timur. CEO dari PT Akari Indonesia yaitu Kwenny Kwe menyadari bahwa vendor TV Indonesia didominasi oleh produk luar. Oleh karena, Kwenny Kwee meyakini bahwa produknya mampu bersing dan bertahan dibarengi dengan kualitas yang apik.

 

Spesifikasi TV LED Akari 32 inch

Merupakan salah satu televisi buatan Indonesia, TV LED Akari 32 inch memiliki spesifikasi yang baik sehingga TV ini worth to buy atau layak untuk dibeli. TV ini sudah masuk kedalam kategori TV Digital sehingga pada saat penggunaan TV ini kita tidak memerlukan set top box.

Dalam melakukan transaksi jual beli TV kita harus paham spesifikasi apa saja yang terdapat didalam TV LED Akari 32 inch. Dibawah ini Mintang akan membagikan kepada kalian spesifikasi dari TV LED Akari 32 inch :

  • Memiliki OSD atau Bahasa Tampilan Menu dalam Bahasa Indonesia
  • Memiliki resolusi layar HD 1366 X 768 piksel
  • Dilengkapi dengan port HDMI dan VGA
  • Dilengkapi dengan USB
  • Termasuk TV Digital
  • Memiliki ukuran layar 32inch
  • Menggunakan rasio aspek 16 : 9

 

Harga TV LED Akari 32 inch

Harga TV LED Akari 32 inch dibanderol dengan harga dibawah 2 juta rupiah yang sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang baik.

 

Beberapa Kelebihan dan Kekurangan TV LED Akari

Kelebihan dari TV LED Akari 32 inch

TV atau televisi merupakan salah satu barang elektronik yang terus mengalami perkembangan mulai dari TV Tabung, TV LCH hingga saat ini berbentuk TV LCD. TV LED Akari 32 inch adalah salah satu besutan tv dari PT Akari yang saat ini diburu masyarakat karena harganya yang tidak terlalu tinggi tetapi menawarkan spesifikasi yang baik serta banyak kelebihan. TV LED Akari 32 inch memiliki beberapa kelebihan diantaranya ;

1. Memiliki desain modern

TV LED Akari 32 inch dikenal memiliki desain yang tipis, ringkas, kokoh serta elegant. TV ini bisa ditempatkan dimaju maupun dinding sehingga tidak akan mengganggu keadaan interior rumah.

2. Memiliki fitur yang lengkap

Kelebihan dari TV LED Akari 32 inch adalah memiliki fitur yang lengkap. Didalam TV ini terdapat fitur My Picture sehingga kita bisa menampilkan foto pribadi atau foto kesukaan kita sebagai wallpaper TV. Selain itu, tv ini juga bisa memutar file multimedia dan flashdrive. Selain itu, tv ini juga dilengkapi dengan multiport yang menyediakan berbagai port untuk konektivitas terhadap perangkat lain melalui HDMI dan USB.

3 . Memiliki Garansi yang lama

TV LED Akari 32 inch menyediakan masa garansi selama 5 terhadap panel LEDnya.

4. Hemat listrik

TV LED Akari 32 inch dikenal mampu memangkas biaya listrik TV Tabung hingga sebesar 50%.

 

Kekurangan TV LED Akari 32 inch

Setelah mengetahui kelebihan dari TV LED Akari 32 inch, kali ini Mintang akan membagikan kepada kalaian kekurangan dari TV LED Akari 32 inch.

1. Biaya servis yang mahal

TV LED Akari 32 inch dikenal memiliki biaya servis yang mahal yang hamper setara dengan pembelian TV baru.

2. Audio

Kekurangan selanjutnya dari TV LED Akari 32 inch adalah pada audionya yang kurang nendang. TV ini memiliki 2 buah kanal speaker dengan daya hanya sebesar 2 w – 2 w, sehingga detail bass dan trable yang kurang baik.

 

Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai Kelebihan dan Kekurangan Televisi LED Akari 32 inch. Semoga apa yang dituliskan Mintang bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Mintang juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa