5+ Kelebihan dan Kekurangan Instax Mini 11 Fujifilm Terbaru 2023

Kelebihan dan Kekurangan Instax Mini 11 – Bagi kalian yang sedang mencari tahu spesifikasi, review, harga serta Kelebihan dan Kekurangan Instax Mini 11 kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..

 

Kelebihan dan Kekurangan Instax Mini 11

 

kelebihan dan kekurangan instax mini 11

 

Hallo teman – teman mintang, apakah diantara kalian ada yang memiliki hobi berfoto? Mintang sendiri suka difoto dan memotret. Untuk sekarang banyak sekali yang berlomba lomba untuk mendapatkan vibes aesthetic oleh potret maupun video yang telah diambil. Tidak hanya hasil gambar yang aesthetic tentunya tidak mengherankan apabila sekarang terdapat berbagai benda – benda aesthetic. Seiring dengan adanya perkembangan zaman, industri kamera terus berkembang.

Mulai dari kamera analog yang kemudian bertranformasi menjadi kamera digital, dari bentuk dan look kamera saja sudah mengalami perubahan dengan hadirnya tampilan – tampilan kamera yang lebih elegant. Membahas mengenai kamera yang aesthetic tentunya kita sudah tidak asing dengan kamera Polaroid. Tetapi, untuk kali ini mintang tidak akan membahas mengenai kamera Polaroid melainkan kamera dengan vibes aesthetic yang lainnya yaitu kamera Insta X Mini 11.

Apakah diantara teman mintang semua sudah pernah ada yang mendengar mengenao Kamera InstaX Mini 11? Kamera InstaX Mini 11 adalah salah satu kamera yang sedang diperbincangkan akhir – akhir ini. Kepopuleran kamera ini membuatnya menjadi lebih kerap dibicarakan dan berhasil minat beli para orang yang berkecimpung di dunia fotografi.

Tetapi apabila kalian berniat kalian juga harus memperhatikan kelebihan dan kekurangan apa saja yang dimiliki oleh kamera InstaX Mini 11 ini. Oleh karena itu, stay tune dan ttap diartikel karena kali ini mintang akan mengupas tuntas mengenai kelebihan, kekurangan, spesifikasi, harga, dan fitur yang dimiliki oleh kamera InstaX Mini 11. Jangan – jangan kemana dan baca artikel ini hingga selesai.

 

Review Kamera Fujifilm Instax Mini 11

Kamera InstaX Mini 11 merupakan lanjutan seri dari pendahulunya yaitu kamera Instax Mini 9. Dizaman sekarang yang sudah serba instan ini tidak mengherankan apabila sekarang juga telah comeback again dari kamera instan. Kamera InstaX Mini 11 merupakan salah satu jenis kamera yang terkenal dan berasal dari brand tersohor yaitu Fujifilm. Fujifilm sebagai produser kamera InstaX Mini merupakan salah satu perusahaan multnasional yang berkantor pusat di Tokyo Jepang. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan konglomerat yang berfokus terhadap bidang optik dan gambar.

Kamera InstaX Mini 11 merupakan salah satu kamera yang digadang – gadang menjadi incaran para remaja. Telah menjadi versi upgrade dari kamera InstaX Mini 11 tidak mengherankan jika produk ini mampu menghasilkan gambar yang lebih baik. Fujifilm sendiri sebagai perusahaan yang memproduksi kamera ini telah memiliki 2 cabang perusahaannya di Indonesia yaitu di Jakarta dan Surabaya. Dirilis dengan berbagai pilihan warna yang soft, kalem, juga menarik, Kamera InstaX Mini 11 diluncurkan pada awal tahun 2020.

 

Spesifikasi Lengkap Fujifilm Instax Mini 11

Kamera Instax  Mini 11 merupakan kamera versi upgrade dari Instax Mini 9. Instax Mini 11 memiliki bentuk desain yang dirancang agak membuat dan memiliki bentuk tampilan yang lebih modern jika dibandingkan dengan produk pendahulunya. Instax Mini 11 dikebal memiliki kelebihan dengan bodinya yang lebih ramping sehingga produk ini mudah untuk dibawa kemana – mana. Merupakan versi upgrade, Kamera Instax Mini 11 tentunya juga memiliki spesifikasi yang jauh lebih berkembang dan juga lebih lengkap.

Tidak mengherankan apabila kamera ini menjadi salah satu trend. Selain itu, kamera ini juga memiliki berbagai fitur sehingga menggunakan kamera ini akan terasa menyenangkan. Apabila diantara teman – teman Mintang ada yang berniat membeli produk ini, dengan baik hati Mintang akan membagikan mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh Instax Mini 11 secara lengkap :

  • Lensa 2 components, 2 elemnets, f = 60 mm, 1 : 12,7
  • Ukuran gambar 62 mm x46 mm
  • Waktu mati otomatis 5 menit
  • Jendela bidik real imager finer, 0.37x, with target spot
  • Daya tahan baterai 100 shot
  • Resolusi kamera 10 MP
  • Berat 293 gr
  • Dimensi 107,6 x 121,2 x 67,3 mm
  • Kapasitas foto 100 print
  • Ukuran film dan gambar 62 mm
  • Waktu cetaj gambar 90 detik

 

Harga Fujifilm Instax Mini 11

Untuk harga Kamera Instax Mini 11 dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.1490.000. Kalian bisa memelinya ditoko kamera maupun official store online kesayangan kalian yang sudah terpercaya. Meskipun dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan pendahulunya, hal ini bukanlah suatu kerugian karena kamera ini merupakan versi upgrade dengan fasilitas dan fitur yang lebih lengkap.

 

Kelebihan Instax Mini 11

Kamera Polaroid adalah salah satu jenis kamera yang instan yang saat ini tren kembali. Kamera Instax Mini 11 merupakan salah satu jenis kamera polaorid yang saat ini tengah menjadi incaran oleh kaum muda mudi. Merupakan versi upgrade dari pendahulunya, dibawah ini adalah kelebihan yang dimiliki kamera Instax Mini 11 yang akan mintang bagikan untuk kalian semua :

1. Mode Selfie On

Kelebihan pertama dari kamera ini adalah menyediakan kaca kecil untuk menyesuaikan angle kita pada saat akan berselfie. Hal ini cukup mudah dilakukan karena kita hanya cukup menarik ujung lensa kamera.

2. Terdapat Fitur Auto Exposure

Memiliki fitur exposure otomatis membuat kita dapat mengatur kecepatan rana kamera dan output flash dengan mneyesuaikan tingkat pencahayaan disekitar kita.

3. Foto Close Up Maksimal

Dengan menggunakan produk ini kita dapat mendapatkan hasil foto close up yang maksimal dengan jarak pengambilan 0.3 – 0.5 m.

4. Memiliki Body Tipis dan Ringan

Memiliki bentuk design yang simple serta unik kamera ini praktis untuk dibawa saat berpergian.

5. Fitur Flash Kualitas Tinggi

Fitur flash yang tinggi maka akan membantu untuk mendapatkan hasil subjek dan backgorud foto dengan kualitas yang lebih baik.

 

Kekurangan Instax Mini 11

Messkipun dilengkapi dengan spesifikasi yang apik dan berbagai kelebihan tentunya Instax Mini 11 juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut adalah kekurangan yang dimiliki Instax Mini 11 adalah :

1. Harus melakukan refill kertas foto

Karena instax Mini 11 merupakan salah satu jenis palorodi maka kita harus melakukan refill kertas foto dan membawa cadangan kertas refillnya kemana – mana.

2. Memiliki ukuran yang foto yang terbatas

Hal ini disebabkan akrena objek yang terfoto langsung tercetak maka menyebabkan kita tidak dapat memperbesar atau memperkecil ukuran fotonya.

 

Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel Kelebihan dan Kekurangan Kamera Instax Mini 11. Semoga apa yang dituliskan Mintang bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Mintang juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa