3+ Perbedaan Speaker Woofer dan Subwoofer Lengkap, Cek Sekarang!

Perbedaan Speaker Woofer dan Subwoofer – Bagi kalian yang sedang mencari tahu pengertian dan apa saja Perbedaan Speaker Woofer dan Subwoofer kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..

 

Daftar Perbedaan Speaker Woofer dan Sub Woofer

 

perbedaan speaker woofer dan subwoofer

 

Mendengarkan music dipagi hari atau saat santai santai akan menjadi salah satu alasan kenapa mood bisa membaik. Hayo, siapa diantara teman – teman Mintang semua yang kerap mendengarkan music sesuai mood kalian? Seperti mendengarkan musik dipagi hari agar menjadi lebih bersemangat mendengarkan music ringan dikala waktu santa, atau bahkan mendengarkan musik saat sedang galau untuk menemani kesedihan.

Untuk saat ini sudah tersedia banyak speaker dengan berbagai jenis dengan spesifikasi dan juga kelebihan serta kekurangan yang berbeda beda. Setiap produk dan jenis speaker tentunya juga memberikan keunggulan masing – masing yang dibutuhkan oleh pangsa pasar yang dituju tiap produsen. Mulai dari speaker aktif dan speaker pasif hingga speaker woofer dan subwoofer, nama – nama dan jenis speaker tersebut tentunya juga memiliki perbedaan. Untuk pembahasan kali ini mintang akan membahas secara mendetail mengenai dari Perbedaan Speaker Woofer dan Speaker Sub Woofer.

Memiliki nama yang hampir sama yaitu Speaker Woofer dan Speaker Sub Woofer tentunya kalian penasaran dong perbedaan apa saja yang didapatkan dari speaker woofer dan sub woofer. Oleh karena itu, simak artikel hingga selesai dan jangan kemana – mana karena mintang akan membagikan semua informasi yang sudah mintang rangkum secara lengkap, akurat, terpercaya, detail dan perbedaan yang dimiliki oleh Speaker Woofer dan Sub Woofer.

 

Pengertian Speaker Woofer dan Sub Woofer

Bagi kalian yang tidak menyukai mendengarkan musik dalam volumie yang rendah kalian bisa menggunakan speaker untuk menghasilkan output suara yang lebih keras dan menggelegar. Untuk pembahasan kali ini kita akan membahas perbedaan dari speaker woofer dan spaker sub woofer.

Speaker Woofer atau yang dikenal dengan nama lain  speaker bass adalah memiliki pengertian sebagai pengeras suara yang dapat menghasilkan frekuensi suara yang rendah. Speaker woofer mampu menerima frekuensi antara  40 hz – 1000 hz atau bisa juga 20 hz – 2000 hz.

Memiliki perbedaaan yang jelas antara speaker woofer dan speaker sub woofer. Untuk speaker sub woofer sendiri memiliki pengertian sebagai speaker yang menghasilkan suara bass yang memiliki kualitas yang lebih baik dari frekuensi yang dimilikinya. Speaker sub woofer memiliki frekuensi diantara 20 hingga 200 hz yang memang terbilang sangat kecil.

 

Penggunaan Speaker Woofer dan Sub Woofer

Speaker memang dikenal identik dengan sebagai alat bantu audio untuk mendengarkan musik musik pilihan yang ingin kita dengarkan. Dengan menggunakan speaker maka suara yang dihasilkan tentunya lebih keras dan lebih jelas.

Setelah kita membahas mengenai pengertian dari speaker woofer dan sub woofer kali ini kita akan membahas mengenai ciri – ciri yang dimiliki oleh speaker woofer dan speaker sub woofer.

Untuk speaker woofer sendiri kerap digunakan pada speaker aktif maupun sound system ruangan. Dengan beberapa sound system ruangan jangkauan yang dimiliki oleh speaker woofer mampu menjangkau hingga 3000 sampai 5000 hz.

Sedangkan untuk speaker sub woofer sendiri mampu memproduksi dua atau tiga oktaf terendah yang dimiliki oleh pendengaran manusia. Speaker sub woofer biasa dipasang pada komputer atau sound system mobil. Selaim itu, speaker sub woofer menggunakan perangkat individu keras suara yang biasanya berukuran 8 hingga 21 inch.

 

Perbedaan Speaker Woofer dan Speaker Sub Woofer Lengkap

Meskipun memiliki nama yang hampir sama dan bass suara yang dikeluarkan juga hampir semua tentunya kedua speaker ini memiliki beberapa perbedaan yang signifikan. Perbedaan antara speaker woofer dan speaker sub woofer mulai dari bentuk fisik, penggunaan, dan suara bass yang dikeluarkan. Untuk kali ini mintang akan memberikan penjelasan secara jelas mengenai dari perbedaan Speaker Woofer dan Sub Woofer secara lengkap dan rinci :

1. Bentuk Fisik

Untuk Speaker Woofer biasanya dipinggirannya terbuat tanpa karet sedangkan untak speaker subwoofer bagiannya dibuat dengan menggunakan karet sehingga pinggirannya menjadi lebih lentur.

2. Dari Sisi Penggunaan

Untuk Speaker Woofer biasanya digunakan pada penggunaan rumahan karena nada bassnya akan terdengar tetap indah pada penggunaan rumahan.

Namun, untuk speaker subwoofer cocok digunakan pada penggunaan dalam kapasistas ruangan lebih besar dan sound system.

3. Output Suara

Speaker Subwoofer memiliki nadas bass yang lebih dan kental dan manis. Hal ini disebabkan karena rentang suaranta tidak terlalu jauh dibandingkan speaker woofer yang memiliki nada lebih nyaring karena frekuensinya yang jauh sehingga tidak terdengar baik.

 

Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai Perbedaan Speaker Woofer dan Speaker Subwoofer. Semoga apa yang dituliskan Mintang bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Mintang juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa